Rabu, 01 April 2015

Aplikasi Windows Phone Meningkat Drastis

KOMPAS.com - Platform Windows Phone memang tak memiliki aplikasi sebanyak Android atau iOS. Namun, tak lama lagi, pengguna sistem operasi Microsoft ini taka akan kesulitan lagi mencari aplikasi.

Pasalnya, Microsoft mengklaim jumlah aplikasi yang ada di Windows Phone Store hingga akhir Juni lalu telah mencapai angka 300.000. Walau masih tergolong sedikit dibanding pesaingnya, namun jumlah tersebut adalah dua kali lipat dari jumlah aplikasi Windows Phone di tahun lalu.

Sementara menurut Engadget, pada Desember 2013 lalu, jumlah aplikasi Windows Phone juga telah mencapai 200.000. Dengan demikian, tingkat pertumbuhan aplikasi di ekosistem baru ini tergolong cepat.

Dari sisi pengembang, Microsoft mengklaim saat ini developer yang mengembangkan aplikasi untuk Windows Phone bertambah hingga 50 persen, walau Microsoft tak merinci secara pasti jumlahnya.

Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa kebanyakan aplikasi-aplikasi yang beredar di Windows Phone Store adalah aplikasi karya pertama dari para developer tersebut.

Selain itu, jika melihat daftar aplikasi-aplikasi terpopuler di Windows Phone Store, maka kebanyakan dari aplikasi tersebut adalah buatan Microsoft sendiri atau pengganti darisoftware yang tidak tersedia, seperti Snapchat dan YouTube.

Microsoft memang terus memacu pertumbuhan jumlah aplikasi di ekosistem perangkatnya. Salah satunya adalah dengan menggandeng aplikasi-aplikasi populer. Baru-baru ini aplikasi Instagram dan Vine juga telah tersedia di platform Windows Phone.

0 komentar:

Posting Komentar