Rabu, 01 April 2015

Google Slides, Bisa Edit Presentasi di iPad

KOMPAS.com - Google ingin mencoba menjadi penyedia layanan produktivitas mobile yang dominan. Setelah memisahkan Doc dan Sheet dari Google Drive, kini Google merilis Slides, aplikasi editing file presentasi.

Slides buatan Google yang bisa digunakan untuk membuat dan mengedit file presentasi tersebut kini tersedia untuk pengguna iPhone dan iPad secara gratis. Kemampuan editing tersebut tadinya masih tergabung dalam layanan Google Drive.

Menurut The Verge (25/8/2014), aplikasi Slides sebelumnya telah hadir di versi Android, mengikuti peluncuran Google Doc dan Sheet yang bisa digunakan untuk mengedit dokumen Word dan Excel.

Semua fungsi-fungsi tersebut sebelumnya memang telah terdapat dalam Google Drive. Namun Google memiliki strategi untuk memecah-mecah fitur tersebut menjadi aplikasi sendiri. 

Dengan berdiri sebagai aplikasi terpisah, diharapkan aplikasi dan layanan Google akan semakin mudah dicari dan digunakan lebih banyak orang.

Aplikasi-aplikasi produktivitas Google yang tersedia secara gratis itu bisa jadi bakal menggantikan tool produktivitas seperti Office di platform mobile.

0 komentar:

Posting Komentar