Minggu, 05 April 2015

Ini Spesifikasi 3 Android One di Indonesia

KOMPAS.com - Tiga produsen ponsel lokal, Evercross, Mito, dan Nexian akan merilis produk ponsel murah Android One di Indonesia dalam waktu dekat ini. Ketiga produk tersebut adalah One X dari Ecercoss, Impact dari Mito, dan Journey dari Nexian.

Ketiganya ternyata dibekali spesifikasi hardware yang sama. Yang terlihat berbeda hanya tampilan luarnya.

Pantauan KompasTekno di situs resmi Android One, Rabu (4/2/2015), baik One X, Impact, dan Journey sama-sama mengusung layar berukuran 4,5 inci dengan dukungan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel.

Android One dari ketiganya dipersenjatai dengan prosesor Cortex A7 1,3 GHz quad-core yang dikombinasikan dengan RAM 1 GB.

Untuk keperluan menjepret gambar, perangkat tersebut dilengkapi kamera utama atau kamera bagian belakang 5 megapiksel. Sementara, untuk bagian depan, terdapat kamera 2 megapiksel.

Spesifikasi lainnya adalah media penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditingkatkan hingga 32 GB dengan menggunakan kartu MicroSD, baterai 1.700 mAh, dan dukungan terhadap dua kartu SIM berukuran mikro.

Android One sendiri nantinya bisa diperoleh di jaringan toko Erafone, Global Teleshop, Okeshop, dan Selular Shop.

Android One adalah program penyediaan ponsel terjangkau dari Google yang ditujukan untuk negara berkembang. Pabrikan ponsel rekanan Google bisa menggunakan rancangan dasar smartphone Android One untuk membuat produk masing-masing. 

Harga perangkat Android One yang akan beredar di Indonesia belum dicantumkan di situs Google. Saat pertama kali diluncurkan di India September lalu, ponsel-ponsel Android One dibanderol di kisaran harga 100 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta.

Berikut spesifikasi singkat dari Evercoss One X, Mito Impact, dan Nexian Journey:

 Android One
Bentang layar4,5 inci
Resolusi layar854 x 480 piksel
ProsesorCortex A7 1,3 GHz quad-core
RAM1 GB
Kamera Belakang5 megapiksel
Kamera Depan2 megapiksel
Internal storage8 GB
Micro SDHingga 32 GB
Baterai1.700 mAh
SIM CardDual Micro SIM
Sistem operasiAndroid 5.1 Lollipop
Editor: Reza Wahyudi

0 komentar:

Posting Komentar