Kamis, 02 April 2015

Penting, Cara Hapus Nomor Telepon di iPhone Lama

// // Leave a Comment
KOMPAS.com - Apple merilis tool baru yang berguna bagi pengguna iPhone untuk menghapus nomor ponsel mereka dari sistem layanan pesan Apple, iMessage. Tooltersebut bisa digunakan untuk mengatasi masalah pesan teks yang suka hilang saat berganti smartphone.

Dikutip KompasTekno dari Cnet, Minggu (9/11/2014), tool baru tersebut diam-diam ditambahkan Apple beberapa hari lalu untuk mengatasi masalah yang sering dijumpai oleh pemilik iPhone baru, yaitu kehilangan pesan teks.

Ketika pengguna iPhone mendaftar layanan iMessage untuk pertama kali, layanan tersebut akan melacak nomor ponsel pengguna, sehingga saat pengguna lain berkirim pesan, iPhone akan menyalurkannya ke iMessage.

Namun apa jadinya jika pengguna tak lagi memakai iPhone? Sebelumnya mereka harus menonaktifkan iMessage di iPhone lama sebelum beralih ke iPhone baru, Android, atau Windows Phone. Namun, mematikan iMessage kadang juga tidak membantu.

Seorang pengguna Apple bahkan pernah menuntut Apple karena semua pesan yang dia kirim ternyata tidak pernah sampai ke tujuan. Mereka menganggap pesan yang terkirim itu selalu diterima.

Dengan tool baru yang diperkenalkan Apple, iPhone akan menghapus nomor registrasi yang dipakai untuk layanan iMessage dalam perangkat sebelumnya.

Pengguna iPhone lama juga bisa melakukannya melalui salah satu fitur yang disediakan Apple, yaitu dengan memasukkan nomor telepon mereka dan menerima kode konfirmasi yang bisa digunakan untuk menghapus nomor ponsel mereka.

Ada dua metode yang diberikan oleh Apple untuk deregister nomor ponsel pengguna. Dua metode itu bisa digunakan untuk pengguna yang masih memakai iPhone dan yang sudah tidak lagi.

Bagi pengguna yang masih memakai iPhone, mereka bisa amembuka menu melalui "Settings > Tap Messages > Turn iMessage off". 

Sementara bagi pengguna yang sudah tidak lagi menggunakan iPhone, mereka bisa melakukan proses deregister melalui halaman yang disediakan Apple di tautan berikut ini. Masukkan nomor ponsel ke kolom yang sudah disediakan, lalu memasukkan kode konfirmasi 6 digit yang dikirim.

Namun saat dicoba oleh KompasTekno, halaman tersebut belum mendukung pengguna yang berada di Indonesia. Saat dipaksa dengan memasukkan kode "+62" pun situs Apple tidak bisa mengirim kode konfirmasi.

0 komentar:

Posting Komentar