Minggu, 05 April 2015

"Smartwatch" HTC Pakai RTOS, Ramah Android dan iOS

// // Leave a Comment
KOMPAS.com — HTC berniat memakai sistem operasi buatannya sendiri untuksmartwatch berkode Petra. Sistem operasi tersebut kabarnya dirancang agar bisa akur dan dihubungkan dengan Android 4.4 ke atau iOS 7 ke atas.

Perusahaan asal Taiwan ini menyebut sistem operasi itu sebagai RTOS. Selain soal sistem operasi, bocoran yang disebarkan oleh Upleaks itu juga mengungkap spesifikasi arloji pintar tersebut itu.

Seperti dikutip KompasTekno dari Cnet, Selasa (17/2/2015), jam tangan pintar itu memiliki layar POLED 1,8 inci dengan resolusi 320 x 160 piksel dan bobot 23 gram. Selain itu, ada juga fitur berupa pengendali musik dan kamera, alarm, timer, serta stopwatch.

HTC Petra pun mirip dengan smartwatch yang sudah beredar saat ini. Saat jam tangan ini benar-benar meluncur di pasar, pengguna bisa memanfaatkannya untuk mencatat pola tidur, aktivitas, serta sebagai peranti notifikasi smartphone.

Desas-desus lainnya adalah jam tangan pintar tersebut akan memiliki kemampuan anti-air dan anti-debu sehingga cocok untuk pengguna yang aktif. Baterainya pun dibuat mampu menyuplai tenaga hingga tiga hari.

Sebelumnya, tidak banyak bocoran yang diketahui soal smartwatch dari produsen gadgetasal Taiwan itu. Hanya sebuah smartwatch bersistem operasi Android Wear yang terungkap.

Hingga saat ini belum juga terungkap waktu peluncuran gadget mungil ini. Ada dugaan kuat HTC akan meluncurkannya dalam Mobile World Congress 2015 di Barcelona, 1 Maret mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar