Sabtu, 04 April 2015

Pakai WebOS, Smartwatch LG Bisa Kendalikan Mobil

KOMPAS.com - Seperti dirumorkan sebelumnya, LG ternyata memang membuatsmartwatch berbasis WebOS. Keberadaan smartwatch itu terkuak dalam ajang konferensi pers Audi di Consumer Electronic Show (CES) 2015, Rabu (8/1/2015).
Smartwatch tersebut saat acara melingkar di lengan bos Audi Dr. Ulrich Hackenberg. Ia menggunakannya untuk memanggil mobil tanpa pengemudi yang sedang didemokan.
Bos Audi itu mengatakan smartwatch tersebut hanya purwarupa saja dan belum memiliki nama.

Setelah ditelusuri, dikutip KompasTekno dari Android Centralsmartwatch misterius tersebut terlihat menggunakan sistem operasi WebOS.
Saat dilihat lebih dekat, smartwatch ini memiliki sejumlah ikon dengan bentuk mirip antarmuka (user interface) besutan LG. Pada bagian Setting pun tercetak nama LG W.
WebOS tersebut dulunya dikembangkan oleh Palm dan dirancang sebagai sistem operasi ponsel. Pada 2010, Palm dibeli oleh HP.

Kemudian pada 2013, LG membeli WebOS dari HP. Pembelian tersebut termasuk paten, sejumlah karyawan dan source code-nya.
LG telah mengungkap bahwa mereka sedang mengerjakan WebOS untuk diadopsi dalamsmartwatch. Namun belum ada kabar lanjutan tentang wujud smartwatch tersebut, hingga Hackenberg memakainya untuk mengendalikan mobil Audi.

0 komentar:

Posting Komentar